Cara diet dengan buah Pisang

Diet pisang adalah salah satu program diet yang cukup terkenal di Jepang. Dan saat ini methode diet ini saudah menyebar luas dan banyak dipakai oleh siapa saja yang mengalami masalah kegemukan cara diet pisang atau obesitas dibelahan dunia manapun. Pisang diketahui mempunyai kandungan enzim yang bisa membantu dalam mempercepat proses pencernaan dan hal ini sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan secara cepat.
Secara garis besar cara diet pisang ini sangatlah sederhana, yaitu dengan secara rutin dan disiplin mengkonsumsi pisang dipagi hari disertai dengan air putih. Selanjutnya yang menarik dari diet pisang ini adalah seseorang yang menggnakan cara ini diperbolehkan makan apa saja di siang hari dan juga malam hari, namun tetap ada ketentuan porsi dan kandungannya. Tetapi secara umum diet ini menjadi lebih ringan dan banyak dipilih saat ini.

cara diet pisang Meski terkesan ringan tetapi sama halnya dengan cara diet lainnya, teman-teman yang menggunakan cara diet pisang tersebut juga ada pantanganya. Apa pantangan diet ini ? yaitu teman-teman tidak diperbolehkan  untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dan banyak sekali mengandung gula. Selain itu camilan atau makanan ringan juga hanya boleh dikonsumsi 1X dalam sehari. Kebiasaan menggunakan makanan penutup pada saat teman-teman makan malam hari juga dilarang. Ada lagi pantangan yang lain yaitu, teman-teman hanya boleh melakukan kegiatan makan kurang dari jam delapan setiap malamnya.

Cara diet pisang yang banyak direkomendasikan
Sedikit tambahan saja bahwa buah pisang ini sangat baik bagi teman-teman yang sedang menjalani diet sehat dengan buah karena pisang merupakan salah satu buah yang memiliki karbohidrat cara diet pisang kompleks. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam melakukan diet pisang:

Sarapan pagi : Cukup makan 1 buah pisang yang sudah matang tanpa campuran apapun dan diolah apapaun
Diperbolehkan makan sampai 3 pisang ukuran sedang selama hal ini tidak kemudian membuat kita kekenyangan 
1.Makanlah dengan porsi normal pada siang dan juga malam hari
2.Minumlah hanya 1 gelas air putih manakala kita haus
3.Yang nggak tahan untuk tidak ngemil, boleh melakukan hal ini pada kisaran pukul 3 sore
4.Hindari mengkonsumsi jenis camilan yang banyak mengandung gula cukup tinggi
5.Biasakan tidur sebelum jam 11 malam
6.Imbangi dengan olahraga ringan dipagi dan sore hari

Informasi tambahan untuk diet pisang
Untuk melengkapi informasi diet ini silahkan baca artikel kami lainnya tentang manfaat buah pisang, pembahasan ini sengaja kami bagi 2 agar lebih enak dibaca dan artikelnya tidak terlalu panjang. Tujuan kami berbagi disini adalah untuk membantu teman-teman semua, jika ada kekurangan dalam informasi dan tidak lengkap, kami akan senantiasa berusaha melengkapinya dengan mencari sumber-sumber terpercaya baik secara online maupun offline.

Konsumsi pisang dipagi hari

Tips yang pertama adalah dengan mengkonsumsi pisang segar yang alami tanpa dibekukan di pagi hari sebanyak 1-3 buah pisang untuk mengenyangkan perut saat sarapan.  Sarapan dengan pisang, bisa juga Anda kombinasikan dengan satu jenis buah lainnya. Namun, bila ternyata setelah 1-2 jam berselang Anda masih lapar, Anda bisa mengkonsumsi sereal.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

cara diet pisang Makan siang dan malam dengan porsi biasa
Jika sudah sarapan dengan pisang, maka Anda bisa makan saat makan siang dan malam untuk porsi biasa. Ingat, konsumsi makanan yang bergizi yang dilengkapi dengan sayuran saat makan siang dan malam tiba.

Hindari juga mengkonsumsi makanan penutup sehabis makan siang maupun makan malam. Nah, untuk makan malam sendiri sebaiknya Anda makan paling lambat jam 8 malam. Makanlah secukupnya dengan teratur, dan tidak berlebihan jika Anda sedang melaksanakan program diet.

Perbanyak minum air putih

Untuk melancarkan program diet Anda maka perbanyaklah meminum air putih. Selain menyehatkan, air putih juga membuat Anda kenyang. Minumlah air putih berupa air mineral, dan tidak meminum saat air masih panas atau terlalu dingin. Batas juga minuman yang bersoda ataupun minuman manis yang mengandung banyak gula.

Tidur lebih awal dan teratur

cara diet pisang Jika ingin program diet sarapan dengan pisang lebih optimal, maka usahakan untuk tidur malam lebih awal dan teratur. Cara ini juga efektif untuk menurunkan berat badan secar alami. Selain itu, aturlah waktu makan malam Anda 4 jam sebelum tidur.

Olahraga dengan teratur

Tips selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Lakukan olahraga ringan secara teratur untuk membakar kalori dalam tubuh. Olahraga juga merupakan aktivitas yang bisa membantu agar tubuh menjadi langsing dan sehat.

Nah, itulah 5 tips diet sehat sarapan dengan pisang yang bisa Anda coba di rumah. Jika ingin sehat, cobalah melakukan beberapa tips di atas agar Anda bisa mengontrol banyaknya kalori yang masuk dalam tubuh. Selamat mencoba!


Cara diet dengan buah Pepaya

Diet pepaya ternyata dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang mudah. Buah pepaya merupakan buah yang kaya gizi yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya adalah kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin.

Selain itu, buah pepaya memiliki kadar lemak yang renah sehingga sangat baik untuk program diet. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih dan mengurangi sembelit.
 

  Kandungan Dalam Buah Pepaya
 
Serat, potongan kecil pepaya, dapat menyediakan 2.7 gr serat.Rendah kalori, pepaya kecil yang beratnya 1/2 kg mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 sampai 2 kg.Rendah lemak, Sepotong pepaya, hanya mengandung 0.41 gr lemak. Sehingga mengkonsumsi pepaya tidak akan membuat berat badan naik.Air, Sepotong pepaya mengandung 138 gr air atau 89 persen dari berat totalnya.

Berikut ini Beberapa Manfaat Buah Pepaya

    a.Anti inflamasi
    b.Dapat menguatkan sistem imun
    c.Membantu menyehatkan tulang
    d.Baik untuk penderita diabetes
    e.Mencegah penyakit jantung
    f.Melancarkan sistem pencernaan
    g.Mempercepat penyembuhan luka
    h.Untuk mencegah asma
    i.Dapat menurunkan berat badan

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu
Dengan menggunakan buah pepaya, Anda menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini panduannya:

   1.Konsumsi pepaya pagi hari, potong kotak-kotak dan sajikan sebagai salad untuk sarapan.
   2.Untuk menu siang hari, coba minum 1 gelas jus pepaya tanpa gula setelah makan siang.
   3.Lakukan hal ini selama seminggu.
   4.Anda dapat menyimpan pepaya yang sudah matang kedalam kulkas. 
   5.Jika pepaya masih setengah matang, simpan pada suhu ruangan agar cepat matang.


Diet Sehat Dan Seimbang Sangat Penting
Sebaiknya tetap penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengkonsumsi beberapa menu makanan sehat kaya serat, minum air putih minimal delapan gelas setiap hari dan rutin berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tertarik mencobanya?

 
Top